PEMERINTAH DESA ALASANGKER MELAKSANAKAN KEGIATAN GOTONG ROYONG KEBERSIHAN DI LAPANGAN GANDA MERU DA

Operator Alasangker 07 Maret 2024 10:41:59 WITA

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah gotong royong. Dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun 2024. Jumat, 7 Maret 2024 bertempat di Lapangan Ganda Meru. Pemerintah Desa Alasangker bersama Adat melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota BPD, Prajuru Desa Adat BAT, LPM, Ketua dan Pengurus PKK, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Kelian Banjar Adat, Bumdes, LPD, Ketua dan Pengurus Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas serta tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam kesempatannya Perbekel Desa Alasangker menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kebersihan lapangan Ganda Meru yang akan digunakan sebagai tempat mempersiapkan sarana upacara tawur kesanga dan juga sebagai tempat antraksi ogoh-ogoh di Desa Alasangker. Kegiatan ini juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Komentar atas PEMERINTAH DESA ALASANGKER MELAKSANAKAN KEGIATAN GOTONG ROYONG KEBERSIHAN DI LAPANGAN GANDA MERU DA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar