PEMBINAAN EVALUASI PERKEMBANGAN DESA TINGKAT KABUPATEN BULELENG DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 02 April 2024 14:13:16 WITA

Selasa, 02 April 2024 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Tim dari Pendamping Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Kabupaten Buleleng melaksanakan pembinaan evaluasi perkembangan Desa di Desa Alasangker.

Kegiatan ini di hadiri Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Bapak Camat Buleleng beserta Tim, PKK Kabupaten Buleleng beserta Tim, Satpol PP Kabupaten Buleleng, Tim Pendamping Lomba Desa, Perbekel Desa Alasangker, Ketua BPD beserta Anggota, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Ketua TP.PKK Desa Alasangker beserta Pengurus, Ketua LPM, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan Anggota Tim Pendamping Evaluasi Perkembangan Desa.

Dalam sambutanya Perbekel Desa Alasangker menyampaikan sangat berbangga dapat diikutsertakan dalam lomba Desa tingkat Desa dan Kelurahan, dimana ini akan menjadi ajang evaluasi diri untuk menakar sejauh mana Desa Alasangker mampu menyelenggarakan Pemerintahan Desa yang baik. Dilanjutkan pemaparan profil Desa Alasangker dan Stake holder Pemerintah Desa dalam menyelenggarakan jalannya program Pemerintah Desa. Disamping pemenuhan kwantitas dan peningkatan kualitas Perangkat Desa diharapkan sebagai motor penggerak pembangunan desa baik dibidang penyelenggara, pembangunan, pembinaan, pemberdayaan dan penangulangan bencana.

Bapak Camat Buleleng menyampaikan Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan bertujuan untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan desa/kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, serta daya saing desa/kelurahan melalui pembangunan. Evaluasi perkembangan desa/kelurahan adalah suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang didasarkan pada instrumen evaluasi perkembangan desa berdasarkan inovasi dan Produk unggulan yang ada di Desa Alasangker.

Setalah dilaksanakan pembinaan di dapatkan  hasil penilaian yang sudah bagus  dan diharapkan untuk lebih ditingkatkan lagi karena ada beberapa yang perlu dilengkapi dan diperbaiki.

Perbekel Desa Alasangker berharap agar semua tim Pendamping Evaluasi Desa lebih berkosentrasi dalam melengkapi apa yang disampaikan oleh Pembina.

Komentar atas PEMBINAAN EVALUASI PERKEMBANGAN DESA TINGKAT KABUPATEN BULELENG DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar