BENCANA ALAM DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 18 Januari 2022 14:59:55 WITA

Hujan disertai angin kencang yang mengguyur Desa Alasangker diawal  tahun 2022 ini banyak sekali mengakibatkan terjadinya bencana alam baik itu pohon tumbang, tanah longsor dan lain-lain  di Desa Alasangker.

Adapun bencana alam yang terjadi di Desa Alasangker sebagai berikut :

  1. Tgl 1/1/2022 terjadi pohon tumbang di Banjar Dinas Alasangker tidak ada korban dalam kejadian ini
  2. Tgl 9/1/2022 Angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada Kandang sapi dan Wantilan Kelompok Simantri 207 Gapoktan Tri Tunggal Darma dan beberapa atap rumah masyarakat yang rusak akibat peristiwa ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun salah satu warga mengalami luka ringan atas nama Putu Maliana.
  3. Tgl 12/1/2022 Got tersumbat yang ada di Banjar Dinas Alasangker mengakibatkan terjadinya banjir. Tidak ada korban jiwa
  4. Tgl 13/1/2022 terjadi longsor di Gang Arjuna Pendem dan di Banjar Dinas Tenaon. Tidak ada korban jiwa
  5. Tgl 16/1/2022 terjadi longsor di Banjar Dinas Tenaon dan Banjar Dinas Alasangker. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian
  6. Tgl 17/1/2022 terjadi pohon tumbang dibanjar Tenaon tepatnya di depan Sekolah SMP 7 Alasangker kejadian ini menyebabkan seorang pengendara motor pengendara sepeda motor atas nama Putu Darmawan, laki-laki usia 56 tahun yang beralamat di Br. Dinas Dajan Margi Desa Silangjana Kec. Sukasada Kab. Buleleng meninggal dunia. selanjutnya pihak dari PLN dan BPBD melakukan pemotongan pohon sehingga tidak menutupi jalan.

Untuk mengantisipasi terjadinya musibah pohon tumbang dan tanah longsor, Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan penyisiran pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang. Perbekel Desa Alasangker menghimbau kepada masyarakat agar menunda dulu berpergian mengingat cuaca ekstrim sekarang ini kita semua arus selalu berhati-hati dan tetap waspada. Utamakan keselamatan ungkapnya.

Komentar atas BENCANA ALAM DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar