PERTEMUAN KETAHAN KELUARGA BERBASIS KELOMPOK KEGIATAN DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 17 Mei 2023 14:07:45 WITA

Rabu , 17 Mei 2023 bertempat di Ruang rapat Kantor Perbekel Desa Alasangker. Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng melaksanakan Pertemuan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan di kampung keluarga Berkualitas di Desa Alasangker.

Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kepala DP2KBP3A Kabupaten Buleleng yang diwakili Kabid Dalduk, dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, PLKB Kecamatan Buleleng, PLKB, Pokja Kampung KB, PPKBD dan Sub-PPKBD, Kader Poktan (BKB, BKR, BKL dan UPPKA), Babinkamtibmas, Babinsa, Keluarga yang memiliki balita, Ibu Hamil dan Menyusui, Keluarga yang memiliki Remaja, dan Remaja usia 10-24 tahun belum nikah.

Dalam sambutan Perbekel Desa Alasangker mengucapkan terima kasih kepada Dinas P2KBP3A telah hadir di Desa Alasangker, Beliau juga menekan kepada peserta agar menerapkan pengetahuan apa yang diterima hari ini 

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng yang diwakili Kabid DALDUK(Dinas Pengendalian Penduduk) bersama PPKBD/Sub. PPKBD dalam memberikan materi dengan Tema "Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak" berikut panduan dalam melihat tumbuh kembang anak yaitu : 

1. Berat dan tinggi bandan,

2. Kemampuan motorik, 

3. Kemampuan sosial dan emosional, 

4. Kemampuan berbahasa,

5. Kemampuan Kognitif. 

Cara untuk mendukungnya dengan cara memberikan nutrisi, stimulasi.

Selanjutnya penyampaian Sub-PPKBD memaparkan materi dengan Tema "Dapur Sehat Atasi Stunting". Program percepatan penurunan stunting merupakan program dari Pemerintah Pusat untuk penurunan angka stunting di negara kita. Karena stunting merupakan salah satu masalah penting yang harus segera ditangani.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan asupan gizi yang maksimal bagi ibu hamil dan balita di bawah umur 2 tahun. Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting atau disingkat Dashat merupakan kegiatan pelatihan untuk membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dengan bahan lokal. Bahan masakan tidak harus mahal akan tetapi kita bisa memilih dan memilah bahan-bahan yang terjangkau dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus.

Dalam praktik membuat menu makanan kali ini adalah sop sayur serabut, bola bola tahu dan tempe. peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan Informasi, pemahaman dan keterampilan kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan partisipasi keluarga atau anggota keluarga yang merupakan sasaran Program Bangga Kencana.

Komentar atas PERTEMUAN KETAHAN KELUARGA BERBASIS KELOMPOK KEGIATAN DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar