DINAS PERTANIAN KABUPATEN BULELENG KEMBALI MELAKSANAKAN VAKSINASI PENYAKIT MULUT DAN KUKU DI DESA AL

Operator Alasangker 20 Februari 2023 12:41:43 WITA

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Desa Alasangker. Dari tanggal 13-17 Februari 2023 bertempat di Desa Alasangker. Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng kembali melaksankan percepatan Vaksinasi Penyakit mulut dan kuku, adapun ternak yang akan divaksin yaitu sapi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng beserta PPL Wilbin dan Dokter Hewan. kegiatan ini dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Babinsa serta Babinkamtibmas.

Pencapaian perolehan Vaksinasi untuk 5 hari ini sebanyak 265 ekor. Dengan rincian sebagai berikut : Dusun Alasangker 20 ekor, Dusun Tenaon 67 ekor, Dusun Pendem 30 ekor, Dusun Juwukmanis 63 ekor, Dusun Bengkel 28 ekor dan Dusun Pumahan 57 ekor.

Vaksinasi PMK merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang spesifik terhadap penyakit PMK. Diharapkan sapi-sapi yang sudah divaksin akan membentuk kekebalan, mencegah hewan ternak tersebut sakit, dan mencegah penularan antar hewan ternak.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Komentar atas DINAS PERTANIAN KABUPATEN BULELENG KEMBALI MELAKSANAKAN VAKSINASI PENYAKIT MULUT DAN KUKU DI DESA AL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar