Pengabdian pada masyarakat UKM PIK-M pelana undiksa tahun 2022 di Desa Alasangker

Operator Alasangker 11 Desember 2022 11:47:23 WITA

Minggu, 11 Desember 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (UKM PIK-M) Peduli Aids dan Narkoba (Pelana) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) melaksanakan sosialisasi Pengabdian masyarakat melalui GENCAR (Gerakan Agent Of Change Berencana) mewujudkan generasi muda unggul.mencegah stunting dan pernikahan dini.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh panitia pelaksana UKM Pelana Undiksa yang dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, Kelian Banjar Dinas Se Alasangker, Perangkat Desa, Remaja/STT Alasangker.

Dalam pemaparan materi menyampaikan bahwa Studi WHO di Indonesia menyebutkan salah satu penyebab masalah stunting di Indonesia adalah maraknya pernikahan dini. Apalagi saat ini banyak pihak yang menganggap pernikahan dini sebagai hal biasa. Pernikahan dini sendiri, menurut Undang-Undang No. 16 Tahun 2019 sebagai Perubahan Atas Undang-Undang No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, adalah pernikahan di bawah usia 19 tahun. Pemerintah terus melakukan berbagai upaya penanggulangan maupun pencegahan pernikahan dini atau pernikahan di usia belia ini melalui Kementerian Kesehatan sebagai garda terdepan serta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk sosialisasi dampak pernikahan dini, termasuk stunting.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Komentar atas Pengabdian pada masyarakat UKM PIK-M pelana undiksa tahun 2022 di Desa Alasangker

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar