KEGIATAN KELAS IBU HAMIL DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 01 Desember 2022 13:23:51 WITA

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Dengan tujuan mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar. Kamis, 1 Desember 2022 bertempat di Balai Posyandu Banjar Dinas Alasangker. Puskesmas Buleleng III kembali melaksanakan kegiatan kelas ibu hamil.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Puskesmas Buleleng III yang dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, Bidan Desa, PLKB Desa Alasangker, Kader KPM, Kelian Banjar Dinas Alasangker serta ibu-ibu hamil.

Adapun kegiatan yang diberikan berupa sosialisasi tentang kesehatan ibu hamil dan senam ibu hamil. Jumlah peserta kelas ibu hamil yang ikut 30 orang, namun yang hadir hari ini 15 orang. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran. Kemudian, di akhir pertemuan dilaksanakan senam hamil. Senam ibu hamil merupakan kegiatan ekstra yang dilakukan fasilitator untuk mengajari para ibu agar dapat mempraktikkannya secara mandiri di rumah.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Komentar atas KEGIATAN KELAS IBU HAMIL DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar