PUSKESMAS BULELENG III KEMBALI MELAKSANAKAN VAKSINASI COVID 19 BERSAMAAN DENGAN KEGIATAN POSYANDU SE

Operator Alasangker 12 September 2022 14:49:13 WITA

Bertempat di Balai Posyandu Banjar Dinas Bengkel. Senin, 12 September 2022. Puskesmas Buleleng III yang dikoordinir oleh Badan Intelejen Negara Kabupaten Buleleng kembali melaksanakan Vaksinasi Covid 19. 

kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Badan Intelejen Negara Kabupaten Buleleng bersama Tim dari Puskesmas Buleleng III. kegiatan ini juga dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, Kelian Banjar Dinas Bengkel, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PLKB, Ibu-ibu Kader Posyandu.

Selain kegiatan Vaksinasi dilaksanakan juga kegiatan Posyandu. Tim dari Puskesmas Buleleng III melaksanakan sosialisasi BKB (Bina Keluarga Balita). BKB merupakan upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecederasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu atau anggota keluarga lainnya dengan anak balita. Selain memberikan pengetahuan dan keterampilan, ibu-ibu bidan juga melakukan pengecekan berkala terkait berat dan tinggi badan balita.

Dengan adanya kegiatan BKB ini, diharapkan para orang tua dapat meningkatkan keterampilan dalam hal mengasuh dan mendidik anak balita, mengetahui cara yang paling tepat untuk menggali potensi maksimal anak dari segala sisi, memahami tips membagi waktu dengan baik saat mengasuh anak, memperluas wawasan dan pengetahuan tentang pola asuh anak yang benar, lebih terarah dalam cara pembinaan anak, mampu mencurahkan perhatian dan kasih sayang terhadap anak sehingga tercipta ikatan batin yang kuat antara orang tua dan anak, dan mampu membentuk anak yang berkualitas.

Kegiatan Vaksinasi hari Berjalan lancar dan jumlah masyarakat yang tervaksinasi sebanyak 38 orang adapun diantaranya : 

Vaksin I : 7 orang

Vaksin II : 1 orang

Vaksin III : 30 orang

Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Komentar atas PUSKESMAS BULELENG III KEMBALI MELAKSANAKAN VAKSINASI COVID 19 BERSAMAAN DENGAN KEGIATAN POSYANDU SE

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar