PERBEKEL DESA ALASANGKER MENYERAHKAN TOPI DAN KAOS KAKI KEPADA ANAK-ANAK TK ASTI KUMARA DESA ALASANG

Operator Alasangker 09 Agustus 2022 10:43:16 WITA

“GARUDA PANCASILA

AKU LAH PENDUKUNGMU

PATRIOT PROKLAMASI

SEDIA BERKORBAN UNTUKMU

PANCASILA DASAR NEGARA

RAKYAT ADIL MAKMUR SENTOSA

PRIBADI BANGSAKU

AYO MAJU-MAJU,  AYO MAJU-MAJU, AYO MAJU-MAJU”

Demikian terdengar sayup-sayup suara anak-anak TK Asti Kumara Desa Alasangker menyanyikan lagu-lagu yang menggugah rasa cinta pada NKRI. Di bulan Agustus  ini ibu guru TK Asti Kumara Desa Alasangker meningkatkan intensitas mengajar dan memperkenalkan lagu-lagu kebangsaan untuk mendidik anak-anak sedari dini mencintai tanah airnya dan terutama Desa tanah kelahiran mereka.

Di tengah-tengah berlangsungnya proses belajar-mengajar tersebut Bapak Perbekel Alasangker, I Wayan Sitama mengunjungi anak-anak TK Asti Kumara Alasangker, disela-sela kunjungannya Bapak Perbekel menyerahkan Topi dan Kaos Kaki untuk 77 Siswa/i.  Raut wajah gembira terpancar dari anak-anak yang menerima bantuan, sembari memakai topi yang diserahkan langsung oleh Bapak Perbekel.

“Pemerintah Desa Alasangker berkomitmen  mendukung pendidikan usia dini, hal ini tercermin pada APBdesa Alasangker yang menganggarkan secara rutin penyelenggaraan pendidikan usia dini dari oprasional, honorarium guru TK, Pemberian PMT untuk anak-anak,  dan yang terakhir adalah pemberian Topi dan kaus Kaki, saya sangat senang keadaan kembali berangsur-angsur normal setelah terjangan pandemi Covid-19 sehingga kegiatan belajar-mengajar dapat dilakukan dengan tatap muka. Kegiatan belajar tatap muka sangat penting terutama untuk anak-anak, karena anak-anak akan berinteraksi dengan teman seusianya yang akan mengajarkan menjadi anak-anak yang mempunyai rasa empati dan kepedulian social yang tinggi” demikian ungkap I Wayan Sitama yang juga merupakan penggiat olah raga silat Bakti Negara.

Merdeka… Merdeka… Merdeka…

Majulah Desaku

DESAKU ADALAH IBUKU

ALASANGKER JAYA……!!!!!!!!!!!!!

Komentar atas PERBEKEL DESA ALASANGKER MENYERAHKAN TOPI DAN KAOS KAKI KEPADA ANAK-ANAK TK ASTI KUMARA DESA ALASANG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar