PUSKESMAS BULELENG III KEMBALI MELAYANI VAKSINASI LANJUTAN DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 26 Juli 2022 14:16:30 WITA

Vaksinasi dosis lanjutan (booster) merupakan jenis vaksin yang sama dengan vaksinasi primer dosis I dan II. Vaksinasi Booster dibutuhkan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan dari vaksinasi primer. Mengingat masih rendahnya capaian target vaksinasi di Desa Alasangker. Selasa, 26 Juli 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Puskesmas Buleleng III kembali melayani vaksinasi lanjutan ( booster) serta melayani juga vaksinasi dosis I dan II.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Puskesmas Buleleng III beserta Tim, dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker beserta Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, LPM, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa.

Adapun manfaat dari vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh, memperpanjang masa perlindungan terhadap virus serta membantu mengurangi penyebaran virus covid 19. Untuk selanjutnya bertempat di Puskesmas Pembantu akan dilayani vaksinasi setiap hari senin mulai pukul 9.00 Wita. Pemerintah Desa Alasangker berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi didalam menyukseskan gebyar vaksinasi ini guna memutus rantai penyebaran covid 19 serta memulihkan ekonomi  di Desa Alasangker.

Jumlah masyarakat yang divaksinasi  34 orang meliputi :

Dosis I : 0 orang

Dosis II : 0 orang

Dosis III : 34 orang

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covi 19.

Komentar atas PUSKESMAS BULELENG III KEMBALI MELAYANI VAKSINASI LANJUTAN DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar