PUSKESMAS BULELENG III MELAKSANAKAN SOSIALISASI GERMAS MILOHATRA DAN PELAYANAN KESEHATAN

Operator Alasangker 22 Juli 2022 11:56:07 WITA

Saat ini, Indonesia tengah menghadapi tantangan besar yakni masalah kesehatan triple burden (kekurangan, kelebihan dan ketidak seimbangan asupan gizi) , karena masih adanya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) dan penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi muncul kembali. PTM seperti Stroke, Penyakit Jantung Koroner (PJK), Kanker dan Diabetes justru menduduki peringkat tertinggi. Jumat 22 Juli 2022 bertempat di Gedung serbaguna Prawayah sri bakti Desa Alasangker. Puskesmas Buleleng III melaksanakan sosialisasi Germas Milohatra (minuman olahan tradisional) dan pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Puskesmas Buleleng III beserta Tim yang dihadiri oleh Perbekel Desa Alasangker beserta Staf, Ketua BPD beserta Anggota, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua dan Pengurus TP PKK Alasangker, Kader Posyandu, BKB, BKL, BKR se Desa Alasangker, Ketua dan Staf Bumdes, Ketua dan Staf LPD, Kepala Sekolah  dan Guru Pengajar TK Asti Kumara.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Senam kebugaran, Gotong Royong Kebersihan, Sosialisasi Germas Milohatra (minuman olahan tradisional) dan pengenalan ramuan tradisional serta Pemeriksaan kesehatan.

Didalam pemaparannya Kepala Puskesmas Buleleng III menyampaikan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk melawan  virus, selain itu hal utama yang perlu kita lakukan adalah menerapkan germas (gerakan masyarakat hidup sehat) untuk melakukan tindakan pencegahan, diantaranya dengan rajin melakukan aktifitas fisik, sering mencuci tangan pakai sabun, menerapkan etika batuk, memakai masker serta menjaga kebersihan lingkungan

Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama juga menyampaikan, Sosialisasi germas dalam upaya peningkatan pola perilaku hidup bersih dan sehat serta meningkatkan peran serta masyarakat agar dapat melaksanakan germas sebagai bentuk partisipasi  pencegahan covid 19. Beliau juga mengharapkan untuk kedepannya setiap hari Jumat Pemerintah Desa Alasangker agar melaksanakan senam sehat bersama.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

 

Komentar atas PUSKESMAS BULELENG III MELAKSANAKAN SOSIALISASI GERMAS MILOHATRA DAN PELAYANAN KESEHATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar