PEMERINTAH DESA ALASANGKER MELAKSANAKAN PERSIAPAN PENETAPAN CALON PENERIMA PROGRAM KETAHAN PANGAN DA

Operator Alasangker 07 April 2022 13:24:21 WITA

Guna mempersiapkan realisasi program ketahanan pangan dan hewani yang tertuang pada APBDes Tahun Anggaran 2022. Kamis 07 April 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan musyawarah persiapan penetapan calon penerima program ketahan pangan dan hewani.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perbekel Desa Alasangker, yang dihadiri pula oleh BPD, LPM, Pendamping Desa, Kelian Banjar Dinas se Alasangker,  PPL Pertanian dan Peternakan Desa, Ketua Bumdes serta Perangkat Desa.

Dalam sambutannya Perbekel Desa Alasangker program ketahanan pangan bukan kesertaan modal tetapi belanja barang. Pembentukan kelompok dan diserahkan ke Bumdes, diasumsikan 25 ekor sapi dan 3.000 bibit pohon yang menyasar 1.000 KK di Desa Alasangker, dan untuk kreteria program ini harus masuk data DTKS, Profesi sebagai petani, ketersediaan makanan ternak serta memiliki  kandang ternak. Beliau mengaharapkan kepada Bapak-bapak kadus agar mengawasi secara umum terhadap calon penerima program ini serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa program ini, program desa dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Program ketahan pangan dan hewani ini sudah dapat direalisasikan mulai dari bulan april 2022 dan untuk pendistribusiannya menggunakan kendaraan desa.

Tujuan dilaksanakan musyawarah ini agar terciptanya pemerintah desa yang komunikatif, transparan serta selalu mengutamakan musyawarah di dalam mengambil keputusan serta menyerap aspirasi masyarakat di dalam program ketahanan pangan dan hewani.

Komentar atas PEMERINTAH DESA ALASANGKER MELAKSANAKAN PERSIAPAN PENETAPAN CALON PENERIMA PROGRAM KETAHAN PANGAN DA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar