BAKTI SOSIAL KESEHATAN ULTRASONOGRAFI (USG) DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 02 Desember 2021 09:52:21 WITA

Kesehatan Ibu hamil dan janin merupakan hal penting dalam Program Kesehatan Nasional, sedangkan USG atau Ultra Sonografi adalah metode canggih dunia kedokteran yang banyak digunakan dalam pelayanan kebidanan terutama untuk memeriksa perkembangan janin dan membantu mengetahui setiap kelainan selama kehamilan. Rabu, 01 Desember 2021 , bertempat Puskesmas Pembantu Desa Alasangker. Rumah Sakit BaliMed Buleleng bekerjasama dengan Puskesmas Buleleng III menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan USG kepada Ibu-Ibu hamil di Desa Alasangker.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rumah Sakit BaliMed beserta Humas dan bagian Obstetri Gynekologi, Petugas Buleleng III, Perbekel Desa Alasangker, Perangkat Desa, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Ibu-ibu hamil.

Ibu-ibu hamil di Desa Alasangker sangat antusias sekali menghadiri kegiatatan ini terlihat jumlah yang hadir sebanyak 31 orang. Dalam kesempatannya Perbekel Desa Alasangker menyampaikan kepada Petugas Rumah Sakit BaliMed atas atensinya didalam memperhatikan Ibu-ibu hamil yang ada di Desa Alasangker, Mengingat disituasi Pandemi ini sangat membantu sekali bagi Ibu-ibu hamil dalam pelayanan USG gratis

Tujuan dari Rumah Sakit BaliMed didalam melaksanakan kegiatan ini untuk mendeteksi dini komplikasi pada ibu hamil sehingga ibu dan bayi sehat dapat terwujud. Treatmen yang diberikan secara khusus adalah dengan memberikan tambahan nutrisi berupa Biskuit makanan tambahan ibu hamil.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Komentar atas BAKTI SOSIAL KESEHATAN ULTRASONOGRAFI (USG) DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar