MUSYAWARAH DESA RKP TAHUN 2025

Gst Nyoman Indrawati 04 Juli 2024 14:37:51 WITA

Musyawah Desa adalah salah satu proses partisipatif dalam penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDesa). Kamis, 04 Juli 2024 bertempat di Gedung serbaguna Prewayah Sri Bakti. Badan Permusyawaratan Desa bersama pemerintah desa. Melaksanakan Musyawarah Desa RKP Tahun 2025.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Ketua Wihara Giri Manggala, Ketua dan Pengurus PKK, LPM, Pendamping Lokal Desa, Pendamping PKH, Kepala sekolah SD dan SMP 7 Singaraja, PLKB, Kader KPM, Pengurus Karang Taruna, Babinsa,Babinkamtibmas, Danton Linmas, Penyandang disabilitas, Kepala Keluarga miskin serta tokoh-tokoh masyarakat. 

Kegiatan dibuka oleh Ketua BPD dengan menyampaikan acuan yang dipakai sementara dalam penyusunan RKPDes 2025 adalah masih mengacu pada kegiatan yang belum teralisasi pada kegiatan APBDes 2024.

 

Perbekel Desa Alasangker menyampaikan Musdes RKP Desa adalah salah satu cara yang efektif untuk melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa. Dalam musyawarah, masyarakat dapat menyampaikan usulan dan masukan, yang kemudian didiskusikan untuk merumuskan program dan kegiatan yang dianggap penting (prioritas). Prioritas untuk RKP Des tahun 2025 diutamakan mengenai peningkatan SDM dan Ketahanan pangan masyarakat. Hasil penetapan musyawarah Desa menjadi dasar bagi pemerintah desa dalam menyusun dokumen resmi RKP Desa. Kegiatan Musyawarah Desa ini merupakan agenda penggalian gagasan atau aspirasi dan prakarsa masyarakat yang selanjutnya dituangkan dalam RKP Desa Tahun 2025 serta diselaraskan dengan RPJM Desa Tahun 2020-2025.

Komentar atas MUSYAWARAH DESA RKP TAHUN 2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar