PERBEKEL DESA ALASANGKER MONITORING KEGIATAN POSYANDU DI DESA ALASANGKER

Gst Nyoman Indrawati 24 Juni 2024 14:26:49 WITA

Kegiatan posyandu di Desa Alasangker, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap bulannya yang bertempat di balai posyandu Desa Alasangker. Kegiatan ini dihadiri oleh Perbekel Desa Alasangker, Kasi Pelayanan, kader posyandu, Bidan Desa, PLKB Desa Alasangker, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Kader KPM. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu penimbangan balita dengan alat ukur Antroprometri Kit untuk penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan lingkar lengan bayi, serta lingkar kepala bayi, program ini rutin dilaksanakan guna, mendukung program Pemerintah, dalam menurunkan angka stunting.

Disela-sela kesibukannya Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan posyandu. Dalam kesempatannya Beliau menghimbau kepada masyarakat untuk selalu membawa balitanya hadir ke posyandu untuk bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu untuk balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan. Beliau berharap dengan aktifnya kegiatan Posyandu dan kader TPK yang melakukan pendampingan ibu hamil, balita dan catin diharapkan dapat dicegah bahkan tidak ada ditemukan bayi terlahir stunting.

Di akhir kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang sesuai dengan aspek gizi untuk balita yang bersumber dari Dana Desa.

Komentar atas PERBEKEL DESA ALASANGKER MONITORING KEGIATAN POSYANDU DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar