Penyemprotan dan Komunikasi Keliling Pemdes Alasangker

Operator Alasangker 18 Agustus 2020 14:25:35 WITA

Semakin hari semakin meningkatnya angka positif covid 19 dalam transmisi lokal di Kabupaten Buleleng. Pemerintah Desa Alasangker kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 6 Dusun  Desa Alasangker untuk mencegah penyebaran virus corona ( covid 19).

Penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Perbekel Desa Alasangker yaitu Bapak I Wayan Sitama beserta Kelian Banjar Dinas dan Perangkat Desa. Penyemprotan ini dimulai dari Dusun Pendem, Pumahan , Juwukmanis dan Tenaon, Sabtu 15 Agustus 2020  pukul 06.00 -10.30 Wita. Dilanjutkan pada sore hari pukul 16.00 sampai selesai di Dusun Bengkel dan Dusun Alasangker. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga  kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Desa Alasangker.

Salah satu upaya Pemerintah Desa Alasangker dalam mengantisipasi  dan mencegah covid 19 yaitu  melakukan edukasi kembali kepada masyarakat melalui publikasi keliling  (Informasi keliling) dengan menggunakan mobil pick up dan pengeras suara, Senin 17 Agustus 2020 Pukul 16.00 Wita. Dengan tujuan agar masyarakat Desa Alasangker mentaati protokol pencegahan penularan covid 19 yakni :

  1. Menghindari kerumunan,
  2. Selalu memakai masker saat keluar rumah,
  3. Selalu jaga jarak minimal 1 meter,
  4. Melaksanakan penyemprotan dirumah masing-masing,  
  5. Melakukan hidup bersih dan sehat (PHBS),
  6. Bagi yang sakit memiliki gejala mirip terpapar covid 19 agar melaksanakan isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah,
  7. Bagi masyarakat yang baru pulang dari perantauan atau daerah transmisi lokal memeriksakan diri ke puskesmas sebelum kembali ke rumah masing-masing,
  8. Dalam melaksanakan kegiatan adat dan keagamaan agar berusaha mungkin meminimalisir (mengurangi) melibatkan warga masyarakat. Demikian penegasan yang disampaikan Pemerintah Desa Alasangker kepada masyarakat.

 #Mari kita bersama – sama mencegah penyebaran Virus Corona #

Komentar atas Penyemprotan dan Komunikasi Keliling Pemdes Alasangker

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar