Pembelajaran Anak-Anak TK Asti Kumara Alasangker Dimasa Pademi Covid 19

Operator Alasangker 21 Juli 2020 13:37:59 WITA

“Sayonara sayonara sampai berjumpa pula buat apa susah buat apa susah, susah itu tak ada gunanya” Demikian alunan lagu dari anak-anak TK Asti Kumara saat menghadiri proses belajar.

Seperti yang sudah diketahui, Sehubungan dengan Surat Edaran Gubenur Bali Nomor 3355 Th 2020 tentang protokol tatanan kehidupan Era Baru, belum mengantur sektor pendidikan, maka ditegaskan bahwa pelaksanaan proses Belajar Mengajar (PBM) belum dapat dilaksanakan tatap muka secara langsung di satuan pendidikan.

Menindak lanjuti himbauan dari Gubenur Bali dan membimbing anak-anak secara terpadu, para Guru Tk Asti Kumara mendatangi para Murid ke rumahnya masing-masing untuk memberikan pembelajaran. Mulai Hari senin tanggal 20 Juli 2020 sebelum ada arahan untuk memulai tatap muka di sekolah,para guru mendatangi langsung kerumah-rumah murid guna memberikan metode pembelajaran dan tugas selama 1kali dalam seminggu. Dengan Tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegah Covid 19, Kegiatan ini dilaksanakan  berkeliling di Desa Alasangker.Anggaran yang dikeluarkan untuk Atk sebesar 65.000/ murid oleh BOP PAUD (Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini). Sedangkan untuk seragam dan yang lainnya di keluarkan dari Desa. Jumlah Murid tahun ajaran 2020 – 2021 sebanyak 83 siswa.

Para Orang Tua merasa terbantu di dalam mendidik anaknya karena mereka merasa bingung cara menuntun belajar anak- anaknya. “sangat bagus sekali dengan system pembelajaran seperti ini karena dapat langsung tetap belajar tanpa berinteraksi dengan teman dan lingkungan yang lain,karena kita sudah selalu menjaga kesehatan anak kita,sedangkan yang lain belum tahu bagaimana cara menjaga kesehatanya dirumah masing-masing,mungkin mereka dapat bepergian kemana-mana sehingga tidak sadar membawa virus”. Ungkap salah satu orang tua murid saat ditemui dilokasi

Harapa dari  Guru- guru TK Asti Kumara menjelaskan “Semoga pademi covid 19 ini segera berlalu agar ibu guru dapat bersosialisasi langsung dengan pembelajaran seperti biasa melalui setuhan dan belaian kepada anak-anak didik,dan anak- anak pun dapat secara langsung bersosialisasi kepada teman sebaya dan lingkungannya.

 

Komentar atas Pembelajaran Anak-Anak TK Asti Kumara Alasangker Dimasa Pademi Covid 19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar