Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II

Gst Nyoman Indrawati 04 Juni 2020 13:33:27 WITA

 

Pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020 di Gedung Serba Guna Alasangker, Pemerintah Desa Alasangker Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng salurkan BLT Dana Desa tahap II sebanyak 180 KK untuk KPM ( Keluarga Penerima Manfaat).

 Dalam Penyaluran BLT Dana Desa  dipimpin langsung oleh Bapak Perbekel Alasangker yang dibantu Perangkat Desa sebagai kasir dan administrasi, Kelian Banjar Dinas Sebagai pemandu masyarakat yang menerima Bantuan. Acara ini juga dihadiri pula oleh Bapak camat  Buleleng, Anggota BPD, Lpm, Pendamping Desa, Kelian Banjar Adat, Babinkamtibmas Alasangker dan Tim dari Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Buleleng yang langsung memonitoring jalannya kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tahap II. Untuk aturan dalam penyaluran BLT Dana Desa masih tetap sama dengan pengambilan BLT Dana Desa tahap I, masyarakat harus memakai masker, sebelum melakukan administrasi harus cuci tangan  dan memakai hand sanitizer yang telah disiapkan, dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Sebelum acara  dimulai Bapak Camat Buleleng menyampaikan pesan kepada masyarakat yang menerima BLT Dana Desa  agar dipergunakan untuk kebutuhan pokok keluarga, dan tidak dipergunakan untuk berjudi atau mabuk – mabukan. Dalam hal ini Bapak Kelian Desa Adat Bale Agung Tenaon juga menyampaikan kepada penerima bantuan agar bersedekah kepada masyarakat disabilitas