Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I

Operator Alasangker 26 Mei 2020 13:13:18 WITA

Rabu, 20 Mei 2020 Pemerintah Desa Alasangker Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng salurkan BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap I sebanyak 180 KK yang sudah diverifikasi oleh Relawan Satgas Covid 19 melalui musyawarah Desa pada tanggal 10 Mei 2019. Penerima BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang terdiri dari 6 Banjar Dinas, besar dana yang diterima masing – masing KK yaitu Rp 600.000 selama 3 bulan. Penyaluran dana BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Alasangker, yang dipimpin langsung oleh Bapak Perbekel Alasangker dibantu Perangkat Desa sebagai kasir dan Kelian Banjar Dinas sebagai pemantau masyarakat yang menerima BLT Dana Desa. Acara ini dihadiri pula oleh Anggota BPD, LPM, Pendamping Desa,dan Tim dari Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Buleleng, Dimana Tim dari Dinas PMD ( Pemberdayaan  Masyarakat Desa) langsung Memonitoring jalannya  kegiatan Penyaluran Dana BLT DD ( Dana Desa) Tahap I. Untuk Pengamanan dan lancarnya kegiatan hadir pula Babinsa, Babinkamtibmas dan juga Hansip Desa Alasangker.

Penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) diatur kehadirannya tiap – tiap Dusun agar tidak terjadinya Kerumunan Masyarakat  di Gedung Serba Guna, dengan pengaturan waktu masyarakat bisa terlayani dengan baik dan lancar. Himbauan Pemerintah Pusat juga dapat dilaksanakan baik itu menjaga kebersihan, Cuci tangan, pemakaian masker dan pengaturan jarak.

Pemerintah Desa Alasangker berharap semoga dengan adanya Penyaluran Dana BLT DD yang telah diterima dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terkena dampak dari pademi covid 19.

Komentar atas Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar