Persiapan Rumah Isolasi Bagi PMI Alasangker

Operator Alasangker 27 April 2020 08:34:40 WITA

22 April 2020 Pemdes alasangker bersama satgas covid 19 melakukan persiapan fasilitas karantina untuk  PMI yang baru pulang dari luar negeri dan juga warga yang datang dari daerah transmisi lokal. Untuk lokasi yang dipergunakan yaitu 2 ruang kelas  di SMP 7 Desa Alasangker. Sebelumnya tempat isolasi dilakukan di TK Asti Kumara di Desa Alasangker kemudian karena tempat dan kondisi yang tidak memadai sekaligus berdampingan dengan rumah – rumah warga, banyak warga yang resah. Maka dari itu tempat isolasi di pindahkan ke SMP 7 Alasangker.

Perbekel Alasangker beserta kadus dan perangkat desa, BPD yang tergabung dalam satgas relawan covid-19 Desa Alasangker melakukan bersih-bersih dan melengkapi sarana dan  prasarana, guna mampu memberikan rasa nyaman bagi PMI yang akan melaksanakan karantina,dan warga yang di isolasi ini bukan warga yang sakit, tetapi hanya dipastikan mereka tidak terpapar virus selama perjalanan pulang dari luar negeri. Selama proses isolasi ini relawan covid 19 akan melakukan piket untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan PMI selama masa karantina

Untuk saat ini Pemdes Alasangker sudah menyiapkan 2 ruangan untuk daya tampung 8 orang dengan fasilitas yang cukup lengkap. Satgas covid 19 akan menyiapkan ruangan dengan membuat sekat pembatas untuk masing- masing PMI.

 Apa bila proses isolasi ini sudah selesai berlangsung selama 14 hari, maka mereka akan diperiksa lagi oleh petugas medis dan dilakukan rapid test untuk memastikan kesehatan mereka sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

#  Tetep di Rumah

#  Hindari Kerumunan

# Jangan Memandang Sebelah Mata Covid -19

Komentar atas Persiapan Rumah Isolasi Bagi PMI Alasangker

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar