Kelola Sampah dan Berantas Sarang Nyamuk Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai

NI LUH SUKE ASIH,S.Pd 27 Februari 2019 11:58:20 WITA

Kegiatan hari ini Sabtu, 23 Pebruari 2019. Pelaksanaan Gotong Royong kebersihan lingkungan. Kegiatan dilaksanakan serentak melibatkan seluruh warga masyarakat Desa Alasangker dan Siswa- siswi SD 1, SD 2, SD 3,dan serta SMP N 7 Singaraja. Bapak PJ. Perbekel Alasangker I Wayan Rediarka dalam arahannya sebelum kegiatan dimulai,menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar bijak dalam mengelola sampah, baik sampah di rumah tangga maupun di luar rumah tangga. Di harapkan pula kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Sampah harus dipisahkan,baik sampah organik dan non organik. Sampah organik bisa diolah menjadi pupuk kompos sementara non organik bisa di olah menjadi kerajinan-kerajinan tangan.

Pengolahan sampah pelastik membutuhkan perhatian khusus, karena bila tidak diperhatikan tentunya dapat menimbulkan kerusakan lingkungan di Desa. Pencemaran lingkungan berupa wilayah yang terlihat semakin kumuh,pencemaran udara berupa bau tidak sedap,dan juga menimbulkan wabah penyakit ( seperti diare maupun demam berdarah). sebagian diakibatkan karena prilaku masyarakat masih kurang bijak dalam membuang sampah plastik. sampah pelastik sebenarnya memiliki nilai ekonomi jika dikelola dengan baik, hanya dengan memilih saja plastik sudah bisa menjadi rupiah.

Kita harus mengubah pola pikirdari sampah plastik hanya bahan buangan yang tak berguna menjadi sampah adalah emas. Kegiatan juga diisi dengan pembagian Bubuk Abate dalam rangka pembasmian jentik nyamuk dan  pencegahan demam berdarah.

Komentar atas Kelola Sampah dan Berantas Sarang Nyamuk Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar