PUSKESMAS BULELENG III MELAKSANAKAN KEGIATAN KELAS IBU HAMIL DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 05 Februari 2024 13:56:01 WITA

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Senin, 05 Pebruari 2024 bertempat di Gedung Serba Guna Prawayah Sri Bakti Desa Alasangker. Puskesmas Buleleng III melaksanakan kelas Ibu Hamil di Desa Alasangker.

Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh Tim dari Puskesmas Buleleng III dan Bidan Desa, dihadiri pula oleh Kepala RS Puri Bunda Singaraja serta Ibu-ibu hamil Desa Alasangker. Tujuan diadakannya kelas ini adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar serta meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Kegiatan ini diisi dengan materi tentang kehamilan, perubahan tubuh saat hamil. Setelah pemaparan materi oleh bidan desa, dilakukan diskusi tanya jawab dengan peserta. Pada setiap akhir pertemuan dilakukan senam hamil. Senam hamil ini merupakan kegiatan/materi ekstra di kelas ibu hamil, diharapkan dapat dipraktekan setelah sampai di rumah. Tujuan kelas ibu hamil diharapkan dapat meminimalisir angka kematian ibu (AKI) di Desa Alasangker.

Komentar atas PUSKESMAS BULELENG III MELAKSANAKAN KEGIATAN KELAS IBU HAMIL DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar