MUSYAWARAH DESA KHUSUS PENETAPAN KPM BLT DANA DESA TAHUN 2024 DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 12 Januari 2024 11:27:37 WITA

Dalam rangka validasi dan verifikasi calon keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai desa Alasangker tahun 2024. Jumat, 12 Januari 2024 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Badan Permusyawaratan Desa melaksanakan musyawarah desa khusus penetapan KPM BLT Dana Desa Tahun 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua BPD beserta anggota dihadiri pula oleh Perbekel Desa beserta perangkat Desa,  Pendamping Desa, Kelian Banjar Dinas se Alasangker,  Ketua dan Pengurus LPM, Babinsa, Babinkamtibmas dan Relawan Pendata Calon  KPM BLT-DD.

Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama menyampaikan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024 dan peraturan menteri keuangan nomor 146 tahun 2023 tentang pengalokasian Dana Desa dan penggunaan dana desa tahun anggaran 2024, terkait Bantuan  Langsung Tunai Dana Desa  di Desa Alasangker. Atas dasar regulasi tersebut Pemerintahan Desa Alasangker menggelar Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT DD tahun 2024 Sebanyak 31 KPM yang memenuhi kreteria sesuai aturanyang tersebut, dimana juga termasuk data kemiskinan ektrim desil 1. Beliau juga menyampaikan di tahun politik 2024 mendatang agar tetap menjaga kerukunan. Karena Pemilu merupakan amanat Pancasila sila ke empat. Selain itu dengan musyawarah juga akan membuat kita semakin pandai. Karena dapat menampung pemikiran-pemikiran dari teman yang berbeda pandangan.

Komentar atas MUSYAWARAH DESA KHUSUS PENETAPAN KPM BLT DANA DESA TAHUN 2024 DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar