PELATIHAN DASAR LINMAS HANSIP DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 27 Desember 2023 14:11:49 WITA

Guna meningkatkan kapasitas Linmas Hansip di Desa Alasangker dalam persiapan pengamanan pemilu tahun 2024. Rabu, 27 November 2023 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan pelatihan dasar Linmas Hansip.

Kegiatan pelatihan ini dipimpin langsung oleh Perbekel Desa Alasangker dihadiri pula oleh Bapak Kasi Terantib bersama Tim, Babinsa, Babinkamtibmas, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Danton dan Anggota Linmas Hansip.

Dalam sambutan nya Perbekel Desa Alasangker menyampaikan tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk meberikan ilmu tentang pengamanan. Misalnya dalam proses pemilu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, meskipun di Desa merupakan wilayah yang yang aman, nyaman dan kondusif setiap ada pesta demokrasi pemilu. Tetapi guna untuk mengantisipasi kedepannya maka perlunya diadakan pelatihan dan pembinaan Linmas agar sigap dalam masalah lainnya misalnya jika ada tindakan kriminal dan dapat tertangani secepatnya.

Pada pelatihan dan pembinaan linmas diberikan beberapa materi yang terkait dengan pengamanan, pertahanan, ketertiban, dan aspek-aspek dalam mengatasi masalah tindakan kriminal maupun non kriminal di desa. Materi sosialisasi undang-undang dan tugas atau peranan Linmas oleh Kasi Terantib bapak Amin rois,S.Hut selaku narasumber. Beliau juga memberikan sosialisasi tentang aplikasi SIM LINMAS (Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat) ini sebagai inovasi terkini yang dipersiapkan dalam rangka mendukung penyampaian data dan laporan penyelenggara trantibumlinmas pada skala desa.

Selain sosialisasi mengenai perlindungandan ketertiban,perserta juga mendapatkan ilmu pelatihan dasar baris berbaris oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Alasangker. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar atas PELATIHAN DASAR LINMAS HANSIP DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar