MONITORING DAN EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN DESA TAHUN ANGGARAN 2023 DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 22 September 2023 11:54:44 WITA

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 Dan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Jumat, 22 September 2023 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Tim monev Kecamatan Buleleng melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaaan  keuangan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kasi Pemerintahan beserta Staf yang didampingi pula oleh Perbekel Desa Alasangker beserta Perangkat Desa dan  Pendamping Desa.

Dalam kegiatan monitoring ini Perbekel Desa Alasangker memberikan sambutan kepada Tim dari Kecamatan Buleleng atas pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2023 sekaligus memaparkan kegiatan apa saja yang sudah di realisasikan pada semester awal tahun 2023 di Desa Alasangker. Beliau juga berharap agar Aparatur Desa selalu mengikuti intruksi dan arahan dari Tim Kecamatan Buleleng dalam mempertanggung jawabkan dari sisi administrasi keuangan Desa. Mari kita bersama2 saling ngentrofeksi diri sendiri didalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Bapak Kasi Pemerintahan Kecamatan Buleleng memberikan arahan dan Pembinaanya kepada Aparatur Desa tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang benar sesuai aturan yang berlaku, mulai dari Perencanaan, penyusunan APBDesa, dan eksekusi kegiatan dan pelaporan harus benar-benar di laksanakan dengan baik, beliau juga mengingatkan agar para Aparatur Pemerintah Desa tetap solid dan saling bekerja sama dalam pengelolaan Keuangan Desa

Selanjutnya Anggota Tim Monev I Made Sudiada S.Sos dalam arahannya menyampaikan teknis dan dokumen yang harus dimiliki oleh desa sebagai dasar dalam pelaksanaan Perdes APBDesa sehingga apa yang dilaksanakan tahun berjalan semua dapat dipertangungjawabkan secara hukum. Asaz  pengelolaan keuangan desa  yang transparan, akuntabel dan partisipatif secara disiplin dan tertib anggaran agar tetap dilaksanakan oleh pengelola keuangan.

Selain itu tim monev Kecamatan Buleleng memotivasi pemerintah Desa  agar memperhatikan percepatan penyerapan realisasi dana desa tahun ini dimana seluruh komponen masyarakat dan pemerintah desa dilibatkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan.

Komentar atas MONITORING DAN EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN DESA TAHUN ANGGARAN 2023 DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar