DINAS KESEHATAN KABUPATEN BULELENG MELAKSANAKAN MONITORING KESIAPAN ODF

Operator Alasangker 31 Juli 2023 12:56:30 WITA

Dalam rangka merubah prilaku BAB Sembarangan dan mengingat data Desa ODF dikaitkan dengan Penurunan Stunting diwilayah Desa Alasangker. Senin, 31 Juli 2023 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Tim dari Camat Buleleng bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng melaksanakan monitoring kesiapan ODF di Desa Alasangker.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwakilan dari Camat Buleleng yang dihadiri pula oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng,Perwakilan dari Puskesmas Buleleng I,II dan III, Perbekel Desa Alasangker beserta Perangkat Desa, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Perwakilan dari Camat Buleleng menerangkan, pertemuan ini dilakukan untuk memperkuat upaya perilaku hidup bersih dan sehat, mencegah penyebaran penyakit berbasis lingkungan, meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengatasi stunting. Sebab dalam pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Tim dari Puskesmas Buleleng III menyampaikan kepada Pemerintah Desa Alasangker lebih bekerja keras lagi dalam menghimbau kepada masyarakat agar stop buang air besar sembarangan (Stop BABS) atau Open Defecation Free(ODF), Cuci tangan pakai sabun, mengelola air minum dan makanan yang aman, mengelola sampah dan limbah air rumah tangga dengan aman dan benar.

Komentar atas DINAS KESEHATAN KABUPATEN BULELENG MELAKSANAKAN MONITORING KESIAPAN ODF

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar