PEMERINTAH MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN SAMPAH PLASTIK DI DUSUN BENGKEL DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 03 Oktober 2022 09:38:15 WITA

Sampah plastik jadi masalah dunia, termasuk Indonesia yang disebut-sebut menjadi salah satu negara penghasil sampah terbesar. Setiap hari sampah plastik muncul dalam keseharian hidup manusia, mulai dari rumah tangga hingga industri. Semangat gotong royong dibutuhkan untuk membuat komitmen Indonesia menangani sampah plastik. Dalam rangka mengatasi masalah sampah plastik, Jumat 30 September 2022 bertempat di Banjar Dinas Bengkel Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih sampah plastik.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 WITA yang dipimpin langsung oleh Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama yang melibatkan BPD.Kelian Banjar Dinas Se Alasangker, LPM, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas serta Tokoh-tokoh masyarakat.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan, untuk membersihkan sampah plastik yang mengotori dan mencemari lingkungan sekitar masyarakat dan juga menjaga kebersihan dan keasrian Desa Alasangker.

Dalam kesempatannya Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing dengan menerapkan 3M yakni dengan :

  1. Menguras tempat penampungan air
  2. Menutup tempat penampungan air
  3. Mengubur barang bekas

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Komentar atas PEMERINTAH MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN SAMPAH PLASTIK DI DUSUN BENGKEL DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar