KEGIATAN POSYANDU BALITA, LANSIA DAN BKL DI DUSUN ALASANGKER

Operator Alasangker 15 September 2022 12:17:26 WITA

Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk UKBM ( Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat) yang dikelola dan diselengarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, utamanya untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi. Kamis, 15 September 2022 bertempat di Balai Posyandu Banjar Dinas Alasangker.

kegiatan ini dipimpin langsung oleh Tim dari Puskesmas Buleleng III  dihadiri pula oleh Kelian Banjar Dinas Alasangker, Kepala Postu, Bidan Desa, Perangkat Desa, PLKB, Kader KPM, Kader BKL, Ibu-ibu Kader Posyandu serta Perwakilan dari Mahasiswa Universitas Udayana dalam rangka penilaian kepuasan masyarakat tentang pelayanan Posyandu.

Posyandu Balita dengan Kader BKB melakukan kegiatan penyuluhan kepada para Ibu Balita,mengukur berat dan tinggi Balita, memberikan imunisasi kepada Balita berupa vaksin, serta memberikan imunisasi kepada para Ibu Hamil dan juga memantau tumbuh kembang Balita Setiap bulannya. Untuk Posyandu Lansia melakukan kegiatan dengan memeriksa para Lansia seperti mengukur tekanan darah,tinggi badan dan berat badan,serta mencatat keluhan- keluhan yang di derita oleh para Lansia,selain itu para Lansia juga di ajak oleh Petugas melakukan Senam Lansia untuk meregangkan Otot-otot.

Puskesmas Buleleng III melaksanakan sosialisasi mengenai air minum, masyarakat Desa Alasangker sebelum mengkonsumsi air minum agar direbus terlebih dahulu untuk menghindari diare karena air minum yang ada di Desa mengandung Bakteri E Coli selain itu akan dilaksanakan Pelayanan KB Gratis yang bertempat di Dusun Alasangker pada tanggal 23 September 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk pengendalian jumlah penduduk dalam upaya menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga. Disamping itu juga penting menjaga polah hidup bersih dan sehat (PHBS) yang merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui diri sendiri. Guna terciptanya masyarakat yang sadar kesehatan dan memiliki bekal pengetahuan akan kesadaran menjalankan kebersihan dan kesehatan.

kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Komentar atas KEGIATAN POSYANDU BALITA, LANSIA DAN BKL DI DUSUN ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar