PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS (KB) DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 03 Agustus 2022 13:45:11 WITA

Dalam rangka tercapainya tujuan terbentuknya Kampung Keluarga Berencana Berkualitas yaitu meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat melalui keterpaduan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana. Rabu, 3 Agustus 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker Dinas PPKBP3A melaksanakan pertemuan Pokja Kampung KB dengan tema pembentukan Dapur Sehat Atasi Stunting( DASHAT).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dinas PPKBP3A Kabupaten Buleleng beserta Tim. Dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Ketua TP PKK Alasangker,  Anggota Pokja Kampung KB, Penyuluh KB/PLKB ASN dan Non ASN, Pembantu Pembina KB Desa, Sub-PPKBD, Kader Poktan, Pengurus Rumah Data Kependudukan, Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Dalam sambutannya Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama menyampaikan Pertemuan Pokja Kampung KB merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui sebuah pertemuan. Yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan promosi Kampung KB melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Kampung KB sesuai dengan perencanaan. Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat adalah sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Harapan Beliau semoga dengan adanya sosialisasi ini masyarakat Desa Alasangker terbebas dari Stunting.

Selanjutnya Ibu Wiwin Dia Hastuti selaku narasumber dari Dinas PPKBP3A memaparkan materi DASHAT merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta/balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu. Melalui pemanfaatan sumberdaya lokal (termasuk bahan pangan lokal) yang dapat dipadukan dengan sumberdaya/kontribusi dari mitra lainnya. Kegiatan DASHAT sendiri mencakup edukasi perbaikan gizi dan konsumsi pangan ibu hamil, ibu menyusui, serta balita. Dalam hal ini, masyarakat akan diberi sosialisasi terkait pangan lokal yang terjangkau, bercita rasa, dan bergizi baik dan dipadukan dengan berbagai kegiatan kemitraan. Melalui model pengelolaan sosial, komersial dan kombinasi.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Komentar atas PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS (KB) DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar