KEGIATAN PEMBINAAN PROGRAM BANGGA KENCANA DALAM MEMBANGUN KEUARGA ATASI STUNTING

Operator Alasangker 12 Mei 2022 13:37:41 WITA

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak yang diakibatkan oleh kekurangan gizi dalam jangka waktu yang panjang dan infeksi penyakit berulang. Kamis 12 Mei 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. DPPKBPP-PA melaksanakan pembinaan membangun keluarga mencegah stunting.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pembina  Program Bangga Kencana oleh Kader PPKBD Kabupaten Buleleng, Dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Desa Alasangker, PPKBD, Sub PPKBD, Babinsa, Babinkamtibmas, Kader BKB, BKL, BKR, OPPKS, PUS, Perwakilan Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Keluarga yang memilik bayi 0-59 bulan.

Dalam Kesempatannya Perbekel Desa Alasangker menyampaikan Stunting atau Gizi buruk harus benar-benar diperhatikan karena dampaknya akan sangat buruk untuk masa depan anak-anak kita. Harapan dari Pemerintah Desa dengan diadakannya pembinaan ini masyarakat jadi lebih memahami apa itu Stunting dan dampaknya.

selanjutnya Sub PPKBD Alasangker Ibu Komang Budiarini memaparkan materi tentang apa itu Stunting, bahaya dan cara mencegah Stunting.

DPPKBPP-PA juga menyampaikan dampak dan cara pencegahannya. dampak dari Stunting itu yakni pertumbuhan otak tidak maksimal, perkembangan organ-organ tubuh yang penting menjadi terganggu serta daya tahan tubuh rendah sehingga mudah sakit. cara mencegah stunting yakni dengan makan beragam gizi dan porsi seimbang, melakukan pemantauan berat badan secara rutin, perilaku hidup bersih dan sehat serta rajin datang ke Posyandu.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Komentar atas KEGIATAN PEMBINAAN PROGRAM BANGGA KENCANA DALAM MEMBANGUN KEUARGA ATASI STUNTING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar