PEMERINTAH DESA ALASANGKER MELAKSANAKAN SOSIALISASI REALISASI PROGRAM KETAHANAN PANGAN DAN HEWANI

Operator Alasangker 21 April 2022 13:05:57 WITA

Dalam rangka realisasi program ketahanan pangan dan hewani terutama didalam kegiatan pengadaan ternak sapi betina kepada KPM. Kamis 21 April 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perbekel Desa Alasangker yang dihadiri pula oleh BPD, LPM, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Pendamping Desa, Ketua Bumdes Giri Amerta, Babinsa, Babinkamtibmas dan KPM Program Ketahan Pangan dan Hewani.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa menyampaikan program ketahanan pangan dan hewani ini merupakan program Pemerintah yang dialokasikan sebesar 20% dari Dana Desa. Pada saat ini Pemerintah Desa Alasangker mempunyai program pemberian bibit ternak sapi dan bibit tanaman pangan.

Perbekel Desa Alasangker juga menyampaikan bantuan ini bukanlah bantuan Cuma-Cuma. Tetapi KPM harus mempunyai  tanggung jawab didalam pemeliharaan dan lain sebagainnya. Program ketahanan pangan dan hewani merupakan program Pemerintah dengan Alokasi dana Rp 180.000.000 dengan jumlah KPM 24 orang, untuk pembelian Bibit sapi diserahkan langsung kepada Pegaduh dan diikat dengan surat perjanjian kerja sama antara Pemerintah Desa dengan Pegaduh.

Pemerintah Desa Alasangker berharap dengan program ini dapat memajukan masyarakat Desa Alasangker dalam sektor peternakan dan pertanian.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid 19.

Komentar atas PEMERINTAH DESA ALASANGKER MELAKSANAKAN SOSIALISASI REALISASI PROGRAM KETAHANAN PANGAN DAN HEWANI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar