MUSDES KHUSUS PEETAPAN KPM BLT DANA DESA TAHUN 2022

Operator Alasangker 10 Januari 2022 15:44:59 WITA

Berdasarkan Perpres 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa bantuan langsung tunai Desa BLT Dana Desa, dianggarkan paling sedikit minimal 40% dari pagu dana desa yang diterima setiap desanya pada tahun 2022. Senin 10 Januari 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker, Badan Permusyawaratan Desa melaksanakan Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT Dana Desa Tahun 2022.

Musyawarah  ini diselenggarakan langsung oleh BPD yang dihadiri oleh Perbekel Desa Alasangker, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Perangkat Desa, LPM, Postu Alasangker, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Hansip Alasangker serta Relawan Pendata Calon Penerima BLT Dana Desa.

Dalam pembukaan kegiatan Ketua BPD menyampaikan untuk tahun anggaran 2022 jumlah penerima BLT Dana Desa sebanyak 126 KPM dana yang diterima sebesar Rp 300.000 tiap bulannya selama 12 bulan, sedangkan yang tidak sebagai penerima akan mendapatkan bantuan melalui ketahanan pangan sebesar 20% dari Dana Desa berupa bantuan peternakan dan pertanian.

Perbekel Desa Alasangker juga menyampaikan angin putting beliung yang terjadi kemarin malam menimpa rumah warga di Banjar Dinas Pendem dan Banjar Dinas Alasangker, pihak dari BPBD sudah mendatangi para korban dan langsung menyalurkan bantuan. Dimusim penghujan ini kita sebagai tokoh masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada. Mengenai BLT Dana Desa Para Relawan pendata calon penerima BLT Dana Desa  untuk ikut mendata agar tepat sasaran sesuai kondisi warga tersebut. Jumalah penerima BLT Dana Desa untuk Tahun ini sebanyak 126 KPM yaitu untuk Pumahan 15Kpm, Pendem 15Kpm, Bengkel 15Kpm, Juwuk Manis 15Kpm, Alasangker 34Kpm, Tenaon 32Kpm.Untuk Kelian Banjar Dinas agar cermat didalam memilih KPM .  

Kegiatan ini ditutup oleh Ketua BPD dengan menetapkan musyawarah atau hasil kesepakatan akan disahkan lewat berita acara antara BPD dengan Perbekel Desa Alasangker yang kemudian dituangkan dalam Peraturan Perbekel Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Penetapan Keluarga Penerima Manfaat dan Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Desa Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Komentar atas MUSDES KHUSUS PEETAPAN KPM BLT DANA DESA TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar