UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA UNIT KEGIATAN MAHASISWA PUSAT INFORMASI DAN KONSELING MENGADAKAN SOS

Operator Alasangker 15 Desember 2021 10:32:51 WITA

Dalam upaya memberi pemahaman kepada remaja Desa Alasangker tentang dampak dari HIV AIDS serta bahaya penyalahgunaan narkoba dan seks bebas. Sabtu 11 Desember 2021 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker Mahasiswa Universitas Ganesha UKM Pusat Informasi dan Konseling Peduli AIDS dan Narkoba melaksanakan sosialisasi  mengenai Program GEMPI ( Gendre Mengabdi dan Menginspirasi)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Duta Gendre UNDIKSA tahun 2021 yang didampingi oleh PKBM Kabupaten Buleleng, dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Perangkat Desa, Perwakilan dari Karang Taruna Desa Alasangker, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Tim dari Mahasiswa Universitas Ganesha.

Sehari sebelum kegiatan Tim dari Mahasiswa UNDIKSA memasang Baliho dibeberapa titik serta mengundang 10-15 orang dari remaja/STT Desa Alasangker.

Dalam pembukaannya Perbekel Desa Alasangker mengucapkan terima kasih kepada peserta remaja Desa Alasangker sudah menghadiri acara ini. Dimana acara ini sangat penting guna menghindari bahayanya HIV AIDS serta penyalahgunaan narkoba yang akan menghancurkan masa depan adik-adik. Beliau juga berharap Semoga dengan adanya sosialisasi ini remaja di Desa Alasangker dapat merubah pola pikir dan bisa maju dengan menuntut ilmu setinggi”nya, agar kelak bisa menjadi manusia yang cerdas dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Perwakilan dari PKBM Kabupaten Buleleng juga memberikan pemaparan mengenai dampak dari bahayanya HIV AIDS dan penyalahgunaan Narkoba yang akan merusak masa depan kalian. Banyak faktor dari penyebab terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba misalnya faktor lingkungan, kepribadian, pergaulan. Untuk itu kita sebagai orang tua harus benar-benar menjaga dan memperhatikan anak-anak kita agar jangan sampai terjerumus  dalam penyalahgunaan Narkob.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan kenangan-kenangan dan foto bersama. Kegiatan ini berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid 19.

  

Komentar atas UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA UNIT KEGIATAN MAHASISWA PUSAT INFORMASI DAN KONSELING MENGADAKAN SOS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar