PEMDES ALASANGKER MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG UPAYA PSN

Operator Alasangker 03 Desember 2021 11:11:37 WITA

PSN merupakan sebuah gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan melakukan 3M Plus. Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan upaya edukasi warga masyarakat untuk melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Jumat 03 Desember 2021 Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan kegiatan gotong royong dimulai dari depan Kantor Perbekel menuju lapangan Ganda Meru .

Kegiatan ini dipimpin langsung Perbekel Alasangker serta melibatkan Kelian Desa Adat beserta Prajuru Adat BAT, BPD, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, LPM, BUMDES, LPD, Perwakilan dari Puskesmas Buleleng III, Penyuluh Bahasa Bali,  Babinsa dan Babinkamtibmas.

Perbekel Alasangker Bapak I Wayan Sitama menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut turut dalam menjaga kebersihan lingkungan disekita rumah masing-masing. serta slalu menerapakan PSN 3M Plus melalui :

  1. Menguras tempat penampungan air
  2. Menutup tempat penampungan air
  3. Mengubur barang bekas

Plus:

  1. Hindari gigitan nyamuk
  2. Tidur menggunakan kelambu
  3. Menyalakan obat nyamuk

Beliau juga menyampaikan dimusim penghujan ini kita sebagai Aparat Desa harus benar-benar memperhatikan kebersihan lingkungan guna mencegah kasus DBD di Desa Alasangker.

Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan selesai melakukan kebersihan serta menjaga jarak.

Komentar atas PEMDES ALASANGKER MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG UPAYA PSN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar