PEMBINAAN BULAN BAHASA BALI TAHUN 2021

Gst Nyoman Indrawati 05 Maret 2021 14:13:53 WITA

Berdasarkan Peraturan Gubenur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali. Disituasi Pandemi Covid 19 Pemerintah Provinsi Bali tetap menggelar Bulan Bahasa Bali yang digelar setiap bulan Februari sebagai bentuk Pemulian terhadap Bahasa, Aksara dan Sastra Bali.

Salah satu upaya untuk tetap menjaga eksistensi sastra Bali modern. Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan pembinaan bulan bahasa Bali. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 22 Februari sampai 28 Februari 2021 yang bertempat di Gedung TK Asti Kumara. Kegiatan ini dipimpin oleh Perbekel Desa Alasangker, Perangkat Desa, Tutor Pembinaan, dan  Siswa Peserta Perwakilan  dari masing-masing SD se Alasangker serta SMP No. 7 Singaraja.

Adapun pembinaan  yang dilaksanakan meliputi :

  1. Nyurat Aksara Bali
  2. Sekar Madia
  3. Pembacaan Puisi Bali

Untuk Nyurat Aksara Bali dan Sekar Madia dibina oleh Penyuluh Aksara Bali I Gusti Ngurah Arya Dwipayan sedangkan untuk pembacaan Puisi Bali dibina oleh Sekretaris Desa Bapak Ketut Purnada.

Kegiatan ini  dilaksanakan untuk mengembangkan kesusastraan Bali, khusunya Sastra Bali Modern serta memotivasi generasi muda agar berani menampilkan kemampuan yang dimiliki.

Sebagai Apresiasi bagi peserta pembinaan, Panitia kegiatan memberikan Piagam pengharganan kepada seluruh peserta pembinaan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhin protokol kesehatan Covid 19.

 

 

 

 

Komentar atas PEMBINAAN BULAN BAHASA BALI TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar