Pemerintah Desa Alasangker Menyalurkan BLT DD Tahap I di Tahun 2021

Operator Alasangker 05 Februari 2021 10:42:37 WITA

Untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021. Kamis 4 Februari 2021 di Gedung Serbaguna, Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa tahap I ditahun 2021.

Berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Perbekel Desa Alasangker dengan BPD menentukan jumlah penerima BLT Dana Desa di tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya yakni 180 KPM dengan jumlah bantuan sebesar Rp 300.000 per KPM. Penyaluran BLT Dana Desa ini dibagi menjadi 6 gelombang pengambilan untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perbekel Desa Alasangker, Bapak Camat yang diwakili oleh Staf Kasi Pemerintahan Bapak I Made Sudiada, Ketua BPD,Ketua LPM, Kelian Banjar Dinas se-Alasangker, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa, dan Staf Pengelola Bumdes.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Sekretaris Desa, dalam sambutannya Beliau memberikan pemaparan kepada KPM bahwa teknis pengambilan BLT Dana Desa ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pengambilan sekarang KPM wajib mengajak istrinya agar bantuan ini benar-benar dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, tepat sasaran serta tepat guna.

Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama berharap  semoga  bantuan yang diterima sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 ,Dalam hal ini Pemerintah Desa Alasangker juga bekerja sama dengan Bumdes sama seperti tahun sebelumnya, agar Kpm membeli kebutuhan pokok di stand Bumdes. Apalagi disituasi saat ini Beliau juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M+1 (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) guna memutus rantai penyebaran Virus Corona. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat dimusim penghujan ini, agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing untuk menghindari kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) Dengan selalu menerapkan 3M Plus yakni Menguras, Mengubur barang bekas dan  Membrantas sarang nyamuk.

Perwakilan Dari Camat Bapak I Made Sudiada juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan menganggap remeh Virus Covid 19 ini, dan agar selalu menerapkan Protokol kesehatan pencegahan penularan  Covid 19.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan Covid 19.

#Semoga Ditahun Ini Kondisi saat ini cepat pulih kembali seperti dulu lagi#

Komentar atas Pemerintah Desa Alasangker Menyalurkan BLT DD Tahap I di Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar