PERTEMUAN ANGGOTA PKH DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 07 Desember 2020 13:04:17 WITA

PKH merupakan program perlindungan sosial untuk keluarga prasejahtera dari Kementerian Sosial, melalui program ini peserta PKH akan mendapatkan batuan langsung tunai bersyarat yang di peruntukkan untuk memfasilitsai kebutuhan.

Jumat,4 desember 2020 bertempat diwantilan Ganda Meru pendamping Pkh Desa Alasangker melakukan pertemuan anggota Pkh baru (Program Keluarga Harapan). Kegiatan ini di laksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan tatanan era baru. Jumlah penerima Pkh baru sebanyak 80 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Pertemuan ini di laksanakan guna memberikan pengarahan tentang hak dan kewajiban sebagai peserta PKH adapun hak dari peserta PKH : menerima bantuan tunai, menerima pelayanan kesehatan, dan menerima pelayanan pendidikan bagi anak usia wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun sesuai ketentuan berlaku. Untuk kewajibannya : peserta PKH diwajibkan memenuhi persyaratan dan komitmen untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan pendidikan anak dan kesehatan keluarga terutama ibu dan anak. Bila mana tidak memenuhi kewajibannya maka jumlah yang diterima akan dikurangi bahkan bantuannya dapat dihentikan.

Bantuan ini di harapkan dimanfaatkan oleh KPM  untuk memenuhi kebutuhan pangan, pendidikan, dan kesehatan. Selain itu, besar harapan pemerintah agar bantuan ini dapat di pergunakan untuk modal usaha sehingga dapat menambah pendapatan keluarga.

Komentar atas PERTEMUAN ANGGOTA PKH DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar