Pembagian Bantuan Sosial Beras Kepada PKH Di Desa Alasangker

Operator Alasangker 05 Oktober 2020 13:07:07 WITA

Untuk meringankan beban sosial ekonomi masyarakat miskin pada masa pandemi Covid 19 Pemerintah Pusat memberikan Bantuan Sosial Beras kepada KPM PKH yakni Keluarga  miskin dan rentan yang ditetapkan sebagai penerima Program Keluarga Harapan.

Bantuan BSB (Bantuan Sosial Beras) ini diberikan kepada KPM berupa beras medium sebanyak 15kg/bulan selama 3 bulan yaitu bulan Agustus, September, Oktober. Sabtu, 3 Oktober 2020 di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada 314 KPM  sebanyak 15kg selama 3 bulan sehingga per KPM menerima 45kg yang dibagikan langsung oleh Pendamping PKH yang bersumber dari Kementerian Sosial RI.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Bhabinkamtibmas , Babinsa Desa Alasangker, Perangkat Desa dan Pendamping PKH. Dalam kegiatan ini masih tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan menggunakan masker  dan jaga jarak satu sama lain, untuk pengambilannya pun diatur sesuai jadwal agar tidak terjadi kerumunan masyarakat dan berjalan dengan lancar dan aman.

Perbekel Desa Alasangker selalu menghimbau kepada masyarakat “agar saat pergi kemanapun selalu memakai masker, mengingat penyebaran Virus Covid 19 semakin meningkat, selalu bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga jangan malas-malasan tetap semangat dan juga agar menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin”. Ungkapnya

Tujuan dari Program Bantuan Sosial Beras ini yakni untuk mengurangi beban masyarakat , khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan berupa beras untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid 19.

Komentar atas Pembagian Bantuan Sosial Beras Kepada PKH Di Desa Alasangker

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar