Pemerintah Desa Alasangker Menyalurkan BLT DD Tahap V

Operator Alasangker 31 Agustus 2020 09:15:19 WITA

Dalam Rangka Mengurangi dampak ekonomi dari pademi Covid 19 Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, maupun desa melaksanakan beberapa kebijakan. Salah satu kebijakan yang diberikan ialah dengan memberikan BST (Batuan Sosial Tunai). Program BST ini menyasar keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian, memiliki penyakit bawaan dan tidak terdata.

Layaknya Pemerintah pusat, Pemerintah Desa Alasangker juga mengeluarkan Program BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa. BLT Dana Desa ini diberikan kepada 180 KPM. Dengan pembagian BLT ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat di bidang ekonomi. Jumlah uang yang diterima dalam BLT DD dibagi menjadi 2 sesi, Sesi I sebesar Rp 600.000 selama 3 bulan ( April, Mei, Juni) dan sesi 2 sebesar Rp 300.000 selama 3 bulan (Juli, Agustus dan September).

Jumat, 28 Agustus 2020 Pemerintah Desa Alasangker melaksanakan pembagian BLT DD Tahap V. Kegiatan ini bertempat di Gedung Serba Guna Desa Alasangker. Sebanyak 180 KPM ini dibagi menjadi 6 gelombang pengambilan, untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

Pembagian  BLT DD  ini dihadiri oleh BPD, LPM, Pendamping Desa, Kelian Banjar Dinas serta Staf  pengelola  Bumdes.

Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama mengharapkan “agar bantuan yang diterima dipergunakan dengan sebaik-baiknya diutamakan untuk membeli kebutuhan pokok”, Ungkapnya. Dalam hal ini Pemerintah Desa Alasangker bekerjasama dengan Bumdes, agar KPM membeli kebutuhan pokok di stand Bumdes.

Disituasi Pademi ini Pemerintah Desa Alasangker tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

# Dimanapun dan Kapanpun Saat Diluar Rumah Selalu Jaga Jarak Dan Memakai Masker Yang Baik Karena Virus Corona  Tidak Mengenal Tempat dan Orang #

Komentar atas Pemerintah Desa Alasangker Menyalurkan BLT DD Tahap V

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar