Penyaluran BLT Dana Desa Tahap III Di Desa Alasangker

Operator Alasangker 01 Juli 2020 11:19:24 WITA

Selasa 30 Juni 2020 yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Alasangker, Pemerintah Desa Alasangker kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III kepada 180 KPM. BLT Dana Desa ini dibagikan selama 3 bulan dalam masa Pademi Covid 19, sebelumnya telah disalurkan sebanyak 2kali yaitu  Tahap I dibagikan tanggal 20 Mei 2020,  Tahap II dibagikan tanggal 3 Juni 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pendamping Loka Desa (PLD), Bhabinkamtibmas dan Babinsa Alasangker.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap III yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Desa Bapak Ketut Purnada. Di sela – sela kegiatan , Perbekel Desa Alasangker Bapak Wayan Sitama menyampaikan kepada masyarakat Alasangker bahwa berdasarkan Permendes No 7 Tahun 2020, masyarakat akan diberikan bantuan kembali selama 3 Bulan sejumlah Rp 300.000 yaitu dari bulan Juli, Agustus, September yang bersumber dari Dana Desa, Harapan Beliau semoga bantuan ini bener – bener terealisasi, Tidak henti – hentinya juga Beliau menghimbau kepada masyarakat agar benar – benar mempergunakan Dana tersebut dengan sebaik – baiknya, terutama untuk pemenuhi kebutuhan pokok sehari – hari.

Didalam Menghadapi situasi Pademi Covid 19 masyarakat diharapkan jangan terlena di situasi yang sedikit di longgarkan, agar tetep memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan polah hidup bersih dan sehat,tetep melaksanakan social distance,tetep menggunakan masker saat keluar rumah / bepergian, dan juga tetep mencuci tangan dengan air mengalir. Mengingat penyebaran sekarang dari transmisi local  lebih cepat dan berbahaya dalam penyebarannya.

Komentar atas Penyaluran BLT Dana Desa Tahap III Di Desa Alasangker

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar