YAYASAN SENYUM BALI MELAKSANAKAN SOSIALISASI MENGENAI BIBIR SUMBING DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 11 Oktober 2022 12:55:00 WITA

Bibir sumbing atau cleft palate adalah kelainan bawaan yang ditandai dengan adanya celah pada bibir. Celah tersebut bisa muncul di tengah, kanan, atau bagian kiri bibir. Bibir sumbing sering kali disertai dengan munculnya celah di langit-langit mulut yang dinamakan langit-langit sumbing. Selasa 11 Oktober 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Alasangker. Tim dari Yayasan Senyum Bali melaksanakan sosialisasi mengenai penderita bibir sumbing, celah langit-langit serta cacat wajah lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh Tim dari Yayasan Senyum Bali yang dihadiri Perbekel Desa  Alasangker,Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, LPM, KPM, Pengurus TP PKK Desa Alasagker, Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Pustu Desa Alasangker.

Dalam pembukaan Perbekel Desa Alasangker menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terhadap kelainan celah bibir serta kerjasamanya guna menurunkan prevalensi celah bibir dan lelangit, meningkatkan cakupan pelayanan dan mengikis stigma terhadap penderita kelainan organ mulut ini. Beliau juga berharap Agar masyarakat semakin memperhatikan pentingnya asupan gizi dan menghindari stress bagi ibu hamil serta menghindari perkawinan sedarah resikonya bayi dilahirkan menderita kelainan celah bibir dan lelangit.

Narasumber dari kegiatan ini adalah Ibu Emiliana Saptaningsih Bagian Humas Yayasan Senyum Bali yang menyebutkan bahwa Yayasan Senyum Bali merupakan Organisasi mandiri yang membantu penderita cacat wajah untuk mendapatkan pengobatan(Operasi). Yayasan tersebut membantu pengoperasian dan juga memberikan tempat tinggal gratis(Rumah Senyum) untuk penderita cacat. Adapun Programnya yaitu melaksanakan Bakti Sosial, Terapi Bicara, Sikat Gigi, Menggambar & Mewarnai. Yayasan ini juga membangun Toko Senyum dengan tujuan penggalangan dana. Tim dari Yayasa Senyum Bali berharap kepada Desa yang menghadiri rapat hari ini, jika ada warga yang sakit seperti itu agar didaftarkan warga nya agar mendapat pengobatan. Dengan menghubungi Kontak  Kantor: 0361 233758 dan bisa juga menghubunhi Bapak Kris : 0881037245525.

Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Komentar atas YAYASAN SENYUM BALI MELAKSANAKAN SOSIALISASI MENGENAI BIBIR SUMBING DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar