DINAS PPKBPP-PA MELAKSANAKAN PELAYANAN KB GRATIS DI DESA ALASANGKER

Operator Alasangker 22 Maret 2022 14:48:49 WITA

Keluarga Berencana merupakan satu program yang membatasi jumlah anak yang lahir dari satu keluarga dengan tujuan agar kehidupan yang ada dalam keluarga tersebut berkualitas. Selasa, 22 Maret 2022 bertempat di Balai Posyandu Banjar Dinas Alasangker Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan TKBK ( Tim KB Keliling) secara gratis, untuk pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) yaitu IUD dan Implan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng, dihadiri pula oleh Kodim Singaraja, Perbekel Desa Alasangker, PLKB se Kabupaten Buleleng, Kelian Banjar Dinas se Alasangker dan Peserta KB. 

Sasaran dari kegiatan ini adalah pasangan usia subur (pus) yang belum ber KB, pus yang sudah ber-kb namun belum menggunakan MKJP. Masyarakat Desa Alasangker sangat antusias menghadiri kegiatan ini. Jumlah masyarakat yang mengikuti gerakan KB sejumlah 18 Akseptor yakni 3 orang cabut KB, 4 Iud dan 11 Implan.

Dengan adanya kegiatan diharapkan dapat mengubah kesadaran masyarakat tentang pentingnya kehamilan yang direncanakan, dan meningkatkan kesadaran penggunaan kontrasepsi serta menggiatkan edukasi seksuallitas dan reproduksi. Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Komentar atas DINAS PPKBPP-PA MELAKSANAKAN PELAYANAN KB GRATIS DI DESA ALASANGKER

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar