KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT UKM JENDELA PELANA UNDIKSHA

Operator Alasangker 07 Desember 2020 12:58:53 WITA

Jendela Pelana Digitalisasi merupakan media untuk menjawab rasa haus remaja/mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha akan KIE GenRe melalui modernisasi.

Zaman sekarang semakin tidak ada sekat antar ruang dan waktu karena globalisasi yang semakin luas dan didukung oleh modernisasi, namun perkembangan semacam ini tidak lepas dari dampak negatif yang ditimbulkan. Seperti yang dapat kita lihat kegiatan anak-anak zaman sekarang dan anak-anak diera 90an sangat jelas berbeda dari segi permainan.

Jumat, 4 Desember 2020 di Kantor Perbekel Desa Alasangker mahasiswa dari Universitas Pendidikan Ganesha melaksanakan sosialisasi program Jendela Pelana Digitalisasi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh panitia sosialisasi Undiksha yang didampingi oleh perwakilan dari Dinas PPKBP3A (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Penduduk Perlindungan Anak) Kabupaten Buleleng dan dihadiri pula oleh Perbekel Desa Alasangker, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Karang Taruna Desa Alasangker, Babinsa, Babinkamtibmas serta pengurus Karang Taruna dan anggota sosialisasi tim pelana.

Sebelum kegiatan dimulai mahasiswa undiksha memasang baliho dan mempersiapkan peralatan lainya. Jumlah peserta yang diundang sebanyak 20 orang, kegiatan ini tetap mengacu pada Protokol Kesehatan Covid 19.

Selanjutnya PPKBP3A memberikan sosialisasi kepada Karang Taruna Desa Alasangker untuk menyiapkan generasi remaja dalam rangka kedepan memasuki kehidupan berkeluarga. Agar bisa mewujudkan keluarga kecil sehat bahagia dan sejahtera, adapun yang perlu di persiapkan yakni dengan menuntut ilmu setinggi-tingginya serta membangun keprieribadian yang berawal dari diri sendiri, keluarga, dan bangsa/ Negera menuju kearah yang lebih baik.

Dalam kesempatannya Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama juga menghimbau kepada Karang Taruna Desa Alasangker agar mampu menjaga diri dengan baik. Jangan sampai terjerumus didalam penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri. Beliau juga menghimbau agar benar-benar meresapi apa yang sudah ditetapkan program Pemerintah dalam hal ini agar jangan pernah bermain dengan hukum.

Acara selanjutnya di laksanakan pemaparan materi yang di bawakan oleh mahasiswa Undiksha selaku Duta KIE GenRe (Komunikasi Informasi Edukasi Generasi Berencana), materi yang diberikan yakni mengajarkan remeja untuk menjahui pernikahan dini, sex bebas, dan penyalaha gunaan obat terlarang, serta bahaya dari pergaulan bebas. Beliau pun mengajak kalangan remaja agar memiliki pengetahuan sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, sepiritual, dan sosial.

Diakhir acara di laksanakan foto bersama dan penyerahaan Cindra mata secara simbolis antara mahasiswa Undiksa selaku pelaksana kegiatan kepada Pemerintah Desa Alasangker.

Perbekel Desa Alasangker mengungkapkan “ Desa Alasangker sangat Antusia dan membuka kesempatan kepada Adik-adik mahasiswa apabila ingin melaksanakan kegiatan sosialisasi kembali karena semakin banyak ilmu yang diterima oleh muda-mudi/ Karang Taruna Desa Alasangker kedepannya diharapkan menjadi lebih baik”. Ungkapnya

Mari bersama-sama katakan dengan tegas Prestasi Yess Narkoba No

Komentar atas KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT UKM JENDELA PELANA UNDIKSHA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar