PENYALURAN BLT DD TAHAP VIII DAN PIAGAM PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN DESA PDTT RI

Operator Alasangker 01 Desember 2020 12:54:10 WITA

Senin, 30 November 2020 di Gedung Serba Guna, Pemerintah Desa Alasangker kembali menyalurkan BLT DD tahap ke VIII kepada 180 KPM (Keluarga Penerima Manfaat)

Penyaluran BLT DD dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat, kegiatan ini dihadiri oleh BPD, LPM, Kelian Desa Adat, Kelian Banjar Dinas, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa serta Staf Bumdes.

Dalam Sambutannya Bapak Ketut Purnada sebagai pemandu kegiatan ini menghimbau kepada masyarakat agar bantuan BLT DD Tahap VIII ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, selain itu beliau juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan tujuan memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Perbekel Desa Alasangker Bapak I Wayan Sitama juga menghimbau kepada masyarakat harus tetap melaksankan Protokol Kesehatan yakni dengan memakai masker saat keluar rumah, selalu jaga jarak dengan orang lain sebisa mungkin hindari kerumunan. Semua masyarakat harus disiplin mengahadapi situasi ini agar kondisi ini cepat pulih kembali. Selain itu beliau juga mengharapkan di musim hujan ini masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkungannya terutama masalah sampah dimulai dari lingkungan diri sendiri. “Mari tingkatkan kesadaran untuk membangun Desa yang lebih baik lagi”. Ungkapnya.

Kegiatan ini berjalan lancar, aman, tertib, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

            Dikarenakan Pemerintah Desa didalam penyaluran BLT Dana Desa tepat waktu, maka Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI) memberikan penghargaan kepala desa yang dianggap sukses merealisasikan  BLT DD untuk penangulangan kemiskinan karena pandemi Covid 19. Di Kecamatan Buleleng yang mendapat Piagam Penghargaan Cuma 3 Desa salah satunya Desa Alasangker. Piagam ini diserahkan melalui Sekretariat P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Buleleng dan disampaikan lewat Pendamping Desa dari Pendamping Desa menyerahkan langsung ke Kantor Perbekel Desa Alasangker.

Saat diwawancarai Bapak I Wayan Sitama menyampaikan bahwa dalam menindaklanjuti arahan dari Kementerian Desa, Pemerintah Desa wajib melaksanakan BLT DD  untuk meringankan beban ekonomi masyarakat disituasi pandemi saat ini. Beliau juga mengatakan dengan diterimanya Piagam dari Kementerian Desa ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami khususnya Desa Alasangker dan ini juga menjadi semangat bagi kami untuk terus bekerja keras didalam melayani masyarakat yang kurang mampu, Penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi sebagai pelayan masyarakat disituasi pandemi Covid 19 ini.

Tidak lupa juga Bapak I Wayan Sitama mengucapkan terima kasih kepada Aparat Desa dan semua unsur-unsur yang terkait di dalamnya yang meliputi BPD, LPM, Kelian Desa Adat, Kelian Banjar Dinas, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa , Babinkamtibmas serta hansip atas kerja samanya di dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa.

Komentar atas PENYALURAN BLT DD TAHAP VIII DAN PIAGAM PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN DESA PDTT RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar