Kegiatan Posyandu dan penyuluhan Terkait Covid 19

Operator Alasangker 19 Oktober 2020 12:43:40 WITA

Kegiatan Posyandu secara rutin dilaksanakan Pemerintah Desa Alasangker tiap bulannya, selain melaksanakan penimbangan imunisasi, pemeriksaan kesehatan balita, pemeriksaan ibu hamil, pemberian Vitamin A juga dilaksanakan Penyuluhan Tentang Covid 19 oleh Petugas dari Puskesmas Buleleng III.

Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Oktober 2020 sampai dengan 16 Oktober 2020 di Balai Posyandu se Alasangker. Kegiatan ini dihadiri oleh Petugas dari Puskesmas III, Kepala Puskesmas Pembantu Desa Alasangker, PLKB, Kader Posyandu, PPKBD, Kelian Banjar Dinas se Alasangker, Babinkamtibmas serta Babinsa Desa Alasangker.

Disela-sela kegiatan Posyandu ini Perwakilan  dari Petugas Puskesmas Buleleng III Bapak Made Binar Wicaksana S.KM selaku nara sumber menggelar penyuluhan terkait Covid 19, dalam kesempatan ini beliau memberikan sosialisasi terkait perkembangan Covid 19 yang semakin meningkat angka Positif Covid 19, Selain itu Beliau juga menyarankan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak, selalu berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Selain kegiatan Posyandu juga dilaksanakan penyerahan Bantuan Sembako kepada warga Disabilitas di Banjar Dinas Pumahan atas nama bapak Ketut Paneca, Bantuan ini bersumber  dari Ketua WHDI Kabupaten Buleleng langsung diserahkan oleh Staf Desa disaksikan oleh Babinkamtibmas, Babinsa, BPD serta PLKB. Dengan harapan  bisa membantu dan meringankan beban dimasa Pandemi Covid 19,

Komentar atas Kegiatan Posyandu dan penyuluhan Terkait Covid 19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar