Penegakan Peraturan Bupati Buleleng No 41 Tahun 2020 Di Desa Alasangker

Operator Alasangker 01 Oktober 2020 14:10:07 WITA

Tim Gabungan Kecamatan  Buleleng melaksanakan Operasi razia masker di Desa Alasangker, guna menekan penyebaran Covid 19, mengingat banyak warga desa yang belum begitu paham bahaya penularan Covid 19. Operasi razia masker ini dilaksanakan di depan Kantor Perbekel Desa Alasangker Kamis, 1 Oktober 2020 pukul 08.30 – 9.30 Wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Terantib Satpol PP Kecamatan Buleleng Bapak Aminrois S.UT dihadiri pula oleh Satpol PP Kabupaten Buleleng, Polsek Singaraja, Polres Buleleng, Koramil Buleleng, Pemerintah Desa Alasangker yakni Bapak I Wayan Sitama selaku Perbekel beserta Staf dan Kelian Banjar Dinas se Alasangker .

“Sesuai peraturan Bupati Buleleng Nomor: 41 Tahun 2020 dan instruksi Presiden kegiatan ini kami gelar untuk mendisiplinkan masyarakat yang belum menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19”. Ujarnya Bapak Aminrois. S.UT saat ditemui dilokasi.

Dalam rasia masker ini ditemukan 4 masyarakat yang tidak menggunakan masker saat perjalanan keluar rumah. Ke empat warga tersebut mendapatkan sanksi awal berupa teguran lisan, pemberian masker dan mereka berjanji dihadapan petugas  tidak mengulangi lagi tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Dari kegiatan yang dilaksanakan hari ini Petugas menyimpulkan “bahwa sampai saat ini masih banyak  masyarakat  yang tidak mematuhi aturan dari Pemerintah tentang protokol pencegahan Covid 19. Secara umum tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih sangat perlu ditingkatkan”. Ungkapnya.

Komentar atas Penegakan Peraturan Bupati Buleleng No 41 Tahun 2020 Di Desa Alasangker

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Alasangker

tampilkan dalam peta lebih besar